Bagikan:

JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat belum dapat memastikan adanya jeratan pidana bagi pihak panitia penyelenggara dalam acara kontes kecantikan transgender atau waria yang digelar di Hotel Orchardz, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Pasalnya, Polres Metro Jakarta Pusat masih melakukan pendalaman terkait acara yang dilaksanakan pada Minggu kemarin, 4 Agustus tersebut.

"Akan dilakukan pendalaman bersama Satpol PP DKI Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada VOI, Selasa, 6 Agustus.

Kombes Susatyo menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pemeriksaan terhadap panitia penyelenggara dan pihak hotel terkait dengan acara kontes waria yang digelar secara ilegal itu.

"Akan dilakukan pemeriksan. Acara kontes tersebut tidak ada izin apapun," ujarnya.

Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat juga sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Saat ini, kasusnya masih dalam pendalaman penyelidikan.

Sebelumnya diberitakan, kontes kecantikan transgender atau waria yang digelar di hotel Orchardz, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, mendapat kecaman keras dari warganet.

"Katanya di Aceh pacaran aja ga boleh.. Lah ini kek gimana?," tulis akun @dimascindyy_18, dikutip VOI, Selasa, 6 Agustus.

Kegiatan kontes transgender yang direkam video amatir dan viral di media sosial itupun mulai dikecam oleh warganet.

"kan aceh kota yang taat, kok gini," tulis komen dari akun @ndram.