Bagikan:

JAKARTA - Pasukan Israel bertempur melawan pejuang Palestina di Khan Younis di Gaza selatan dengan menghancurkan terowongan dan infrastruktur lainnya. Isral berusaha menekan unit-unit militan kecil yang terus menyerang pasukan dengan tembakan mortir.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan tentara telah membunuh sekitar 100 pejuang Palestina sejak pasukan Israel memulai operasi terbaru mereka di Khan Younis pada Senin, 22 Juli,, yang berlanjut ketika tekanan meningkat untuk mencapai kesepakatan untuk menghentikan pertempuran.

Tujuh unit militanPalestina yang menembakkan mortir ke arah tentara Israel, terkena serangan udara. Di Rafah, empat pejuang juga tewas dalam serangan udara.

Sayap bersenjata Jihad Islam mengatakan pihaknya menembakkan roket ke kota Ashkelon di Israel selatan dan kota-kota Israel lainnya di dekat Gaza.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, kata layanan ambulans Israel.

Pertempuran yang terus berlanjut, lebih dari sembilan bulan sejak dimulainya invasi Israel ke Gaza setelah serangan 7 Oktober, menggarisbawahi kesulitan yang dihadapi IDF dalam melenyapkan para pejuang yang kembali ke bentuk perang gerilya di reruntuhan jalur pantai.

Saluran Telegram yang dioperasikan oleh sayap bersenjata Hamas dan Jihad Islam, dua kelompok militan utama di Gaza, mengatakan para pejuang melancarkan pertempuran sengit dengan pasukan Israel di timur Khan Younis dengan menggunakan senapan mesin, mortir, dan senjata anti-tank.

Petugas medis mengatakan enam warga Palestina tewas dalam serangan Israel di timur Khan Younis.