Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar mengeluarkan surat rekomendasi untuk sepuluh pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada 2024.

Golkar juga menerbitkan 21 surat keputusan untuk kabupaten/kota dan 20 surat instruksi untuk kadernya yang maju di Pilkada 2024. 

Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan, sepuluh surat rekomendasi cagub dan cawagub ditujukan kepada pasangan yang sudah final maju di Pilgub pada November mendatang. Pertama, pasangan Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumatera Utara. 

"Pilkada Sumut, Bobby Afif Nasution berpasangan dengan Pak Surya yang diusung olah Partai Golkar, cawagubnya Pak Surya. Pak Surya ini bupati kabupaten Asahan sekarang, ketua dewan pertimbangan kabupaten kota Asahan," ujar Doli di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis, 18 Juli. 

Kedua, pasangan Rohidin Mersyah-Meriani di Pilgub Bengkulu. Meriani adalah kader Partai Gerindra, sedangkan Rohidi merupakan Ketua DPD Golkar Bengkulu. 

"Ketiga, Riau. Kita mengusung Syamsuar sebagai cagub, ketua DPD Partai Golkar berpasangan dengan Mawardi dari PKS," kata Doli. 

Keempat, pasangan Raudatul Jannah-Akhmad Rozanie Himawan di Pilgub Kalimantan Selatan.

"Kelima, kita mendukung pasangan incumbent Pak Sutarmidji, gubernur yang kemarin berpasangan dengan wagubnya dari Partai Golkar, Ria Norsan," sambung Doli. 

 

Keenam, pasangan Zainal Arifin-Ingkong Ala untuk Pilgub Kalimantan Utara. Ketujuh, Pasangan John Tabo-Ones Pahabol di Pilgub Papua Pegunungan. 

"Kemudian Papua Barat Daya itu pak Lamberthus Jitmau, ketua DPD Partai Golkar Barat Daya. Wakilnya pak Samsudin Anggiluli Bupati Sorong selatan dari kader PDIP.

Kesembilan, Golkar mengusung pasangan Rudy Mas'ud-Seno Aji di Pilgub Kalimantan Timur. Kesepuluh, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur. 

"Nah, jadi itu beberapa nama yang sudah kita putuskan," kata Doli.