Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar telah mengeluarkan surat keputusan kepada 10 pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan bertarung di Pilkada 2024. Golkar pun menargetkan kemenangan sebesar 60 persen untuk pilkada di seluruh Indonesia.

"Partai Golkar sampai saat ini telah mengeluarkan 10 surat keputusan untuk pasangan calon. Kemudian pasangan calon untuk calon kepala daerah, gubernur, maupun wakil gubernur," ujar Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 18 Juli.

Sementara untuk tingkat kabupaten/kota, Golkar telah mengeluarkan 21 surat keputusan. Pasangan yang telah dipastikan akan diusung selanjutnya memasuki tahapan pemenangan.

Menurut Lodewijk, proses Pilkada 2024 akan berjalan cepat. Apalagi bagi pasangan yang sudah memiliki dukungan koalisi.

Lodewijk menambahkan, Partai Golkar menetapkan target kemenangan sebesar 60 persen. Menurutnya, target tersebut tidak terlalu tinggi lantaran pada Pilkada lalu partai beringin berhasil melampaui angka tersebut dengan raihan 61,11 persen menang di seluruh Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan mengacu, dengan melihat evaluasi pilpres dan pileg lalu, partai Golkar itu Insya Allah atas bantuan dari rekan-rekan wartawan juga, kita akan memenuhi target kita yaitu 60 persen," kata Lodewijk.

Berikut 10 cagub dan cawagub di Pilkada 2024 yang sudah mendapat surat keputusan dari Partai Golkar:

1. Sumatera Utara: M Bobby Afif Nasution-Surya

2. ⁠Riau: Syamsuar-Mawardi

3. ⁠Bengkulu: Rohidin Mersyah-Meriani

4. ⁠Kalimantan Timur: Rudy Mas’ud-Seno Aji

5. ⁠Kalimantan Selatan: Raudatul Jannah-Akhmad Rozanie Himawan

6. ⁠Kalimantan Barat: Sutarmidji-Ria Norsan

7. ⁠Kalimantan Utara: Zainal Arifin Paliwang-Ingkong Ala

8. ⁠Papua Pegunungan: John Tabo-Ones Pahabol

9. ⁠Papua Barat Daya: Lambertus Jitmau-Samsudin Anggalilu

10. Jawa Timur: Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.