Bagikan:

JAKARTA - Seorang mahasiswi berusia 21 tahun di Liverpool, Inggris menderita tumor akibat tindakan malpraktik seorang dokter. Tumor seukuran melon itu tumbuh rambut dan gigi.

Awalnya korban bernama Mia Robins ini merasakan tekanan yang menyakitkan di perutnya saat tahun pertamanya menempuh pendidikan di universitas.

Mengutip The Sun, Kamis 4 Juli, dokter yang menangani wanita berusia 21 tahun tersebut mendiagnosa korban mengalami alopecia, anemia hingga infeksi saluran kemih.

Namun, diagnosa penyakit selama enam bulan itu diiringi gejala-gejala yang mengkhawatirkan. Mahasiswi ilmu biomedis itu menjadi sering kelelahan, penurunan berat badan dratis, dan rambut rontok.

Kondisi kesehatan Mia terus menurun. Setelah dilakukan USG pada Juni 2022, korban divonis mengidap kanker ovarium. stadium 1

Mia, yang saat itu berusia 19 tahun menjalani operasi darurat untuk mengangkat tumor yang terus tumbuh.

Menurut dokter yang berbeda, kanker tersebut berukuran sebesar melon dan dipenuhi rambut dan gigi.

Dokter yang menangani operasi Mia mengatakan kanker itu tumbuh gigi dan rambut lantaran mendapat suplai darah yang baik.

Kankernya kembali muncul enam bulan kemudian. Namun pada Agustus 2023, Mia dinyatakan sembuh setelah tiga bulan menjalani pengobatan kemoterapi.

Mia yang mengungkapkan apa yang dialaminya baru-baru ini mengingatkan kepada para pasien agar mengonfirmasi atau mendiagnosis kondisi kesehatan ke pelayanan kesehatan medis lain jika merasa ada yang tidak beres.