Bagikan:

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Bobby Nasution menjadi calon Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024. PKB juga mengusulkan agar Nagita Slavina menjadi calon wakil gubernur pendamping menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid usai memberikan rekomendasi pengusungan kepada Bobby.

"Saya sampaikan ke Mas Bobby, memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli.

Jazilul lantas meminta Bobby menyampaikan kepada partai-partai politik lain yang juga mengusungnya terkait usulan PKB yang menyodorkan nama istri Raffi Ahmad tersebut menjadi cawagubnya.

"Salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB, saya yakin terbuka, partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby," ucap Jazilul.

Jazilul melanjutkan, saat ini Bobby sudah mengantongi rekomendasi pengusungan dari 7 partai. Beberapa partai sebelumnya sudah mengumumkan akan mengusung menantu Presiden Joko Widodo tersebut di Pilgub Sumut.

"Di situ ada PKB, Golkar, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, PPP. Jadi, banyak. Artinya, ini koalisi besar, kalau kita sebut, itu super koalisi yang menyiratkan, menunjukkan bahwa cahaya kemenangan itu ada di Mas Bobby," ungkap Jazilul.

Melanjutkan, Bobby mengaku mendapat banyak usulan agar tokoh perempuan menjadi pendampingnya di Pilgub Sumut. Wali Kota Medan tersebut menyebut akan menyampaikan usulan nama Nagita kepada parpol pengusungnya.

"Pasti, karena kan dari nama-nama yang diusulkan dari partai koalsi ini harus disampaikan. Kalau enggak disampaikan, nanti PKB nya pasti akan menyampaikan sendiri juga. Jadi akan saya sampaikan," jelas Bobby.

Sebelumnya, dua bakal cagub Sumut sudah melakukan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di PKB, yakni Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Sampai akhirnya, PKB memutuskan untuk mengusung Bobby.