Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan partainya punya alternatif nama lain jika Ridwan Kamil tak jadi maju di Pilgub Jakarta. Ace menilai, nama Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dan Waketum Golkar Erwin Aksa bisa menjadi lawan Anies Baswedan.

"Kita lihat kan ada nama lain, ada Pak Zaki ada Pak Erwin Aksa," ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 4 Juli.

Ace mengatakan Golkar sudah menyampaikan alternatif nama cagub Jakarta ke Gerindra. Diketahui, Gerindra menjagokan Ridwan Kamil sebagai cagub di Pilkada Jakarta mendatang.

"Komunikasi pasti sering terjadi," kata Ace.

Alasan Golkar belum memastikan Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta lantaran elektabilitas mantan gubernur Jawa Barat itu sempat turun saat nama Anies muncul sebagai cagub. Sementara kata Ace, survei Ridwan Kamil masih tinggi di Jawa Barat.

"Kalau mengacu pada hasil survei yang pertama, memang pak Ridwan Kamil sangat kuat elektabilitasnya. Bahkan 73 persen warga Jawa Barat menginginkan Ridwan Kamil untuk menjadi gubernur Jawa Barat," kata Ketua DPD Golkar Jabar itu.