Bagikan:

JAKARTA - Seorang komandan lapangan senior kelompok militan Hizbullah tewas dalam serangan udara Israel ke wilayah Lebanon selatan.

"Seorang komandan Hizbullah yang bertanggung jawab atas salah satu dari tiga sektor di Lebanon selatan terbunuh dalam serangan Israel terhadap sebuah mobil di Tyre," kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya, melansir The Times of Israel 3 Juli.

Outlet berita Saudi Al-Hadath melaporkan, komandan Hizbullah yang terbunuh dalam serangan Israel di Tirus adalah Abu Ali Nasser, kepala unit Aziz, salah satu dari tiga divisi regional di Lebanon selatan.

Unit ini bertanggung jawab atas distrik timur di perbatasan Israel-Lebanon.

Terpisah, Hizbullah dalam sebuah pernyataan mengatakan, Muhammad Nimah Nasser, yang juga dikenal sebagai Abu Nimah, dari Kota Haddatha, Lebanon selatan, tewas "di jalan menuju Yerusalem", dalam sebuah serangan di Tirus.

Hizbullah menyebut Nasser sebagai seorang komandan. Kelompok militan tersebut jarang menyebut para anggota seniornya yang terbunuh dalam serangan Israel sebagai komandan.

Anggota senior Hizbullah yang disebut sebagai komandan yang tewas akibat serangan Israel di antaranya, Komandan Divisi Regional Nasr, Taleb Abdullah yang tewas bulan lalu, serta Wakil Kepala Unit Radwan Wissam al-Tawil yang terbunuh oleh Israel pada Bulan Januari.