Bagikan:

MEDAN - Wakil Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Aulia Rachman mengumumkan niatnya untuk siap maju mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan 2024.

"Dalam Pilkada Kota Medan nanti, Insyaallah kita siap maju," ujar Aulia dikutip ANTARA, Rabu, 3 Juli.

Dia menyakini, pasti ada partai politik atau perahu yang bakal mengusung dan mendukung dirinya dalam tahapan kampanye pada 25 September - 23 November 2024. 

"Insyaallah pasti ada yang mendukung," kata Aulia. Aulia bahkan menyatakan kesiapan dirinya untuk 'ganti baju' dari jabatan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara untuk maju dalam kontestasi politik itu.

 

Dalam konteks ini, Aulia mengungkapkan dirinya akan mengubah perannya dari Wakil Wali Kota Medan menjadi Wali Kota Medan.

"Yang jelas, kita siap untuk berubah. Jika memungkinkan, sekarang kita siap 'ganti baju'," tegas Aulia.

Keputusan yang diambil Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman untuk maju dalam Pilkada Kota Medan 2024 diperkirakan menjadi perhatian bagi masyarakat dan politisi setempat.

Rekam jejaknya pasangan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pilkada Kota Medan 2020, diyakini Aulia memiliki pengalaman mumpuni untuk memimpin ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Aulia Rachman juga telah mendaftarkan dirinya ke sejumlah partai politik, seperti DPD Partai Golkar Kota Medan pada Selasa, 23 April 2024, dan menyambangi kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Diperkirakan persaingan di Pilkada Kota Medan 2024 akan berjalan ketat, dan menarik bagaimana Aulia bersama tim kampanye menjalankan strategi merebut suara masyarakat Kota Medan.