Telanjang Dada, ASN Solok Selatan Sumbar Disuntik Vaksin COVID-19
Petugas dari Dinas Kesehatan Solok Selatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada ASN di aula Sarantau Sasurambi setdakab Solok Selatan, di Padang Aro, Rabu/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 111 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta pegawai Bank Nagari Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat disuntik vaksin COVID-19 tahap dua termin satu, Rabu, 17 Maret.

"Antusias ASN untuk disuntik vaksin COVID-19 cukup tinggi dan hari ini tercatat 101 ASN dan 10 orang pegawai Bank Nagari yang divaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman didampingi Kepala Seksi Survailans dan Imunisasi Mega Verta Christina di Padang Aro, dilansir Antara.

Penyuntikan vaksin COVID-19 bagi ASN dilakukan di Aula Sarantau Sasurambi Setdakab Solok Selatan dan ada tiga tim yang melayani. Namun, ada satu ASN yang sampai membuka bajunya saat melakukan suntik vaksin.

Pemberian vaksin COVID-19 ini juga dalam rangka ulang tahun Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dan Persatuan Persatuan Perawat Indonesia(PPNI).

Dia mengatakan, vaksin COVID-19 tahap dua termin satu sudah 490 dosis yang disuntik dengan sasaran TNI, Polri, Legislatif, personil Satpol PP, petugas pajak, pegawai lembaga pemasyarakatan, ASN.

Untuk vaksin tahap dua sebanyak 80 vial untuk 800 dosis dan sekarang masih ada sisa dan dapat dimanfaatkan oleh petugas pelayanan publik.

Sedangkan untuk vaksin tahap satu bagi tenaga kesehatan capaiannya sudah 95 persen dari target 986 orang.

Data pantauan COVID-19 di Kabupaten Solok Selatan yaitu total kasus positif 547 orang dan sudah sembuh 458 orang serta dalam perawatan atau isolasi 83 orang dan meninggal enam orang.

Sedangkan spesimen yang telah diperiksa di Solok Selatan mencapai 21.009 orang dengan rasio positif 3,29 persen.