Bagikan:

JAKARTA – Bendahara Umum DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti berharap pihaknya akan melawan kotak kosong di beberapa daerah dalam kontestasi Pilkada Serentak Jawa Tengah 2024.

Menurutnya, hal ini berdasarkan hasil kajian dan pemetaan yang dilakukan menjelang pelaksanaan pilkada November mendatang.

“Mungkin 12 dari 35 kabupaten yang ada di Jateng. Memang masih terlalu dini untuk menyatakan bisa berapa, tapi target kita ada 12 melawan kotak kosong,” ujar Agustina dalam keterangan tertulisnya, Minggu 30 Juni 2024.

“Prediksi kita antara lain di Purbalingga, Grobogan, Kabupaten Semarang. Tapi semuanya masih terlalu cair, untuk kita bicara melawan kotak kosong, apalagi di Kota Semarang,” sambungnya.

Meski berharap melawan kotak kosong di beberapa daerang, dia mengungkapkan bahwa PDIP Jateng tetap melakukkan kegiatan atau agenda politik seperti biasa menjelang pilkada. Termasuk melakukan penjajakan kerja sama dengan partai politik lain.

“Format kerja sama yang tidak melawan kotak kosong itu bagaimana karena berbeda partai, nah ini sedang mencari cara dan menyiapkan mental teman-teman partai,” tuturnya.

Agustina menyatakan, hingga saat ini, DPD PDIP Jateng sudah melakukan roadshow sekaligus survei di beberapa daerah di Jawa Tengah untuk penjajakan kerja sama dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Survei yang kami lakukan, agar mereka bisa mengabtraksi kira-kira pekerjaan kami kalau melawan kotak kosong akan enak, tapi kalau tidak lawan kotak kosong beratnya di mana tentu nanti teman-teman cabang yang akan memberitahukan kepada teman-teman struktur di bawahnya dari hasil survei yang dipaparkan di depan calon dan DPC ini tadi,” terangnya.