Bagikan:

TANGERANG - Seorang wanita bernama Ralin mengaku ditipu ketua panitia konser musik Tangerang Lentera Festival 2024 (TNG Lenfest) Muhammad Dian Permana (27). Jumlah kerugian yang dialami Ralin mencapai Rp12 juta.

Ralin mengaku, keterlibatan dirinya dalam konser musik itu sebagai media patner acara. Sebab ada salah satu band yang diundangnya, yakni NDX AKA, untuk mengisi di acara musik TNG Lenfest 2024. Band tersebut diyakini mampu membawa massa yang akan membeli tiket.

“Kita di sini mempromosikan event ke kominitas, ke sosial media dan juga mempromosikan tiket-tiket yang diperjualbelikan. Misalnya dari mereka (panitia) minta promosiin nih event seperti ini, tanggal segini. Lalu di tanggal sekian aku sudah promosiin, aku sudah bantu jualin tiket, totalnya 105 tiket senilai Rp12 juta,” kata Ralin saat ditemui di Polsek Pasar Kemis, Rabu malam, 26 Juni.

Setelah tiket banyak terjual, ternyata acara tidak berjalan dengan baik sesuai harapan. Tidak ada bintang tamu, bahkan panitia pun tidak bisa dihubungi. Parahnya lagi, panitia dikabarkan melarikan diri.

Masih kata Ralin, bukan hanya dirinya yang menjadi korban penipuan acara musik TNG Lenfest 2024. Masih ada banyak korban lain yang juga tertipu.

“Ada temen aku. Dia bisa menjual 370 tiket. Pokoknnya, semua yang kita kumpulin di sini kejualnya 700 tiket. Kalau kita nominalkan Rp70 juta,” ungkapnya.

Ralin menilai, cara yang dilakukan Muhammad Dian Permana terbilang cerdik. Sebab, mereka menjanjikan jika konser ini akan berjalan lancar, ia akan mengembalikan uangnya apabila terjadi hal tak terduga.

“Kita diyakinin itu event ini enggak akan gagal, aman dan dia siap untuk modal. Dia yakinin gitu. Salah satu panitianya bilang ‘kita sudah siap, sudah ready, modal sudah ada. Tapi nyatanya, kita juga korban dibohongin sama panitia,” aku Ralin.

Setelah konser berakhir ricuh, perwakilan dari panitia hingga hari ini tidak ada yang menghubungi Ralin.

Ralin mengaku kesal dan memutuskan untuk membuat laporan ke Polsek Pasar Kemis agar kasus ini dapat diusut tuntas dan uang dikembalikan.

“Dia minta maaf saja enggak ada. Dia lost (hilang) kontak, bahkan memblokir. Makanya saya ke sini mau minta kejelasan, saya ingin duit saya balik. Soalnya saya ditagih-tagih sama yang beli tiket,” ucapnya.

Minggu 23 Juni, konser musik Tangerang Lentera Festival 2024 (TNG Lenfest) digelar. Namun sayang tidak ada pengisi acara dalam acara tersebut. Hal itu yang membuat penonton kecewa dan marah, hingga membakar panggung.

Muhammad Dian Permana (27) selaku ketua panitia melarikan diri, meski akhirnya berhasil ditangkap di Banten.