Bagikan:

TANGERANG - UPT Samsat Cikokol melakukan penambahan jam kerja pelayanan Cikokol dan sejumlah gerai di Modernland, Gerai Sangiang dan Gerai Jatiuwung, Tangerang.

“Biasanya jam pelayanan dibuka mulai 08.00-14.00, kini diperpanjang hingga pukul 15.00,” kata Sekretaris Bapenda Provinsi Banten, Rita Prameswari dalam keterangannya, Selasa, 25 Juni.

Rita juga mengatakan kebijakan penambahan 1 jam ini juga dilakukan karena jumlah masyarakat yang ingin daftar ulang pajak kendaraan bermotornya sangat ramai.

“(Jadi) diharapkan dengan penambahan jam pelayanan ini akan semakin banyak warga yang melakukan pembayaran kewajiban perpajakan kendaraan bermotornya,” ungkapnya.

Dikatakan Rita, tujuan dari penambahan jam kerja dan gerai diyakini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu pihaknya juga membuka layanan Samsat Keliling (Samling) menggunakan kendaraan mobil, yang nantinya akan menyasar ke beberapa titik perumahan dan pasar di Kota Tangerang, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Ada juga layanan Samsat Kalong yaitu layanan Samsat yang dibuka pada malam hari, lokasinya berada di tugu jam kawasan Pasar Lama. Layanan ini dibuka setiap bulan hanya 2 kali yaitu di pekan pertama dan pekan terakhir.

“Melalui berbagai upaya tersebut diharapkan masyarakat lebih sadar lagi dalam membayar kewajiban perpajakannya,” tutupnya.