Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencopetan kembali terjadi di area Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Seorang pengunjung menjadi korban pencopetan saat tengah berkunjung ke ajang pameran produk tahunan itu.

Kejadian pencopetan itu sempat direkam video amatir dan viral media sosial Instagram. Dalam rekaman video yang diunggah akun Instagram, tampak seorang pria berkaos merah menyebut jika dirinya kecopetan di PRJ.

"Perasaan emang rame sih gitu, kok bisa jembretnya itu," kata pria dalam rekaman video seperti dilihat Senin, 24 Juni.

"Buat lu yang ke PRJ hati-hati dah," tambahnya.

Pria itu menyebutkan jika barang miliknya yang digasak copet yakni sebuah dompet.

"Sebenernya nggak apa-apa dompet gue ilang, tapi sebenernya isinya STNK, SIM, itu yang penting-penting itu KTP. Urusnya gimana ya?" ujarnya.

Kata dia dompetnya dicopet di area depan PRJ saat berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro meminta korban pencopetan di PRJ segera melapor ke Polsek Kemayoran agar ditindaklanjuti pihak kepolisian.

"Apabila ada tindak pidana segera hubungi Polsek terdekat atau call center 110 untuk segera ditindaklanjuti oleh petugas Kepolisian," katanya saat dikonfirmasi, Senin, 24 Juni.

Kombes Susatyo mengimbau pada masyarakat yang berkunjung ke PRJ agar lebih waspada menjaga barang bawaannya.

Pasalnya, gelaran PRJ terutama pada alhir pekan, selalu ramai dipadati pengunjung sehingga rawan aksi pencopetan.

"Diharapkan kepada pengunjung PRJ harap berhati-hati membawa barang berharga mengingat didalam area dalam PRJ, waspadai pelaku copet dan penipuan," katanya.

Kombes Sustyo juga meminta pada pengunjung PRJ tidak memakai perhiasan berlebihan yang berpotensi mengundang tindak kejahatan.

"Perhatikan anak-anak balita jangan sampai lepas dan hilang," katanya.