Bagikan:

JAKARTA - Pengunjung pameran Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dikejutkan oleh aksi copet yang diduga dilakukan oleh sepasang pelaku paruh baya pada Jumat malam, 23 Juni.

Pelaku berhasil tertangkap saat mencuri handphone oleh korbannya dan sempat terjadi keributan di antara mereka. Kejadian ini membuat heboh pengunjung lainnya.

Seorang pria korban copet juga menemukan beberapa handphone dalam tas pelaku wanita.

Pengunjung lain yang melihat dan penasaran dengan aksi copet tersebut langsung mendekati tempat kejadian. Mereka berkumpul dan menahan pelaku.

Salah satu pengunjung merekam aksi tersebut dalam video amatir yang kemudian menjadi viral di media sosial. Tidak ada petugas keamanan yang terlihat dalam video tersebut.

Pelaku wanita mencoba melarikan diri saat para pengunjung dan korban lengah. Namun, tindakannya terlihat oleh pengunjung lainnya. Ia akhirnya diamankan oleh pengunjung dan diserahkan ke petugas keamanan.

"Dalam video viral ini, seorang pria berbaju hitam awalnya menolak disebut sebagai pencuri handphone, tetapi setelah digeledah, ternyata ditemukan banyak handphone dari seorang wanita berbaju hitam," demikian narasi dalam video tersebut.

Kapolsek Kemayoran, Kompol Ardiansyah, mengonfirmasi adanya kejadian kejahatan di area Jakarta Fair Kemayoran. Namun, penanganan kasus ini diserahkan kepada Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Pusat.

"Penanganan kasus ini dilakukan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Pusat, silakan konfirmasi ke mereka," kata Kompol Ardiansyah saat dihubungi oleh VOI pada Sabtu, 24 Juni.

Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Hady Siagian, mengatakan bahwa ia belum menerima laporan tersebut.

"Kami akan melakukan pengecekan, saya belum menerima laporan," ucapnya.