Prabowo Mengenang Sosok Dasmond: Aktifis Hebat, 15 Tahun Bangun Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenang sosok Desmond Junaidi Mahesa (foto: dok. istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenang sosok Desmond Junaidi Mahesa sebagai aktivis yang hebat. Ia merupakan salah seorang yang membangun dan membesarkan Partai Gerindra.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo usai melayat ke kediaman Desmond yang berada rumah duka di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu 24 Juni.

Prabowo sedianya tiba di rumah duka sekitar pukul 10.30 WIB. Ia mengenakan kemeja putih dah peci hitam dan tampak berbicang dengan keluarga dari Desmond.

"Ya Beliau di Gerindra berjuang bersama saya, sudah dari awal ya, 15 tahun. Sosok aktivis, sangat besar pekerjaan untuk membangun Gerindra," ucap Prabowo kepada wartawan, Sabtu, 24 Juni.

Tak banyak pernyataan yang disampaikan. Prabowo hanya berharap seluruh anggota keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas dan bersabar.

"Ya saya tadi sudah bertemu keluarganya, menyampaikan belasungkawa. Demikian yah. Mudah-mudahan mereka tabah," kata Prabowo.

Desmond Mahesa tutup usai di RS Mayapada dini hari tadi. Ia disebut sempat mengeluh sesak nafas sehari sebelum tutup usia.

Rencananya, Desmond bakal dimakamkan di Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat, hari ini.