Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Jaringan Merah Putih 08 Poltak Agustinus Sinaga menyatakan pihaknya mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024.

Sebelumnya, Poltak mengaku dirinya merupakan relawan Joko Widodo dua periode, yakni pada Pilpres 2014 dan 2019. Dia menjelaskan alasan relawan Prabowo ini dibentuk.

Menurutnya, Prabowo adalah orang yang berbesar hati mau menerima kekalahan saat menjadi rival Jokowi dalam pemilihan presiden sebelumnya. Bahkan, Prabowo bersedia menjadi Menteri Pertahanan di era kepemimpinan Jokowi.

"Prabowo adalah orang yang legowo, bukan tidak banyak cibiran, makian, kritikan, baik dari kubunya sendiri maupun dari kubu Jokowi saat dia mau menjadi Menteri yang nota bene adalah pembantu mantan rivalnya di pilpres lalu," kata Poltak dalam keterangannya, Senin, 5 Juni.

Menurut Poltak, mantan Danjen Kopassus tersebut juga memiliki jam terbang yang cukup tinggi dalam kontestasi politik di Indonesia.

Kiprah Prabowo yang diungkapkannya yakni mulai menjadi Cawapres Megawati di Pilpres 2009, memenangkan Jokowi-Ahok di Pilkada DKI Jakarta pada 2012, menjadi capres dua kali berturut - turut, hingga memenangkan Anies-Sandiaga di Pilkada DKI Jakarta pada 2017.

Kemudian, Prabowo juga berhasil membawa Partai Gerindra menjadi partai bsar dan mendapatkan peraih suara terbanyak ke-2 dalam Pileg 2019.

"Sangat wajar ketika aktifis mahasiswa dan aktifis NGO/LSM gabung untuk menangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI Ke-8. Maka, tak heran Prabowo Subianto dilabeli sebagai tokoh yang siap memimpin," urainya.

Diketahui, Prabowo adalah salah satu dari tiga tokoh politik yang merajai elektabilitas survei-survei jelang Pemilu 2024, bersama Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Kini, Gerindra dan PKB telah menjalin koalisi untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden.