Jokowi Mania Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Siapkan Tagline 'Ganjar The Next Jokowi'
Ganjar Pranowo (Foto via Pemprov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Genderang Pilpres 2024 makin menghangat. Relawan pendukung Jokowi bernama Jokowi Mania sudah memastikan mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Kami dukung Ganjar Pranowo pengganti Jokowi di 2024," kata Ketua Jokowi Mania Imanuel Ebenezer dihubungi di Jakarta, Jumat 29 Oktober dikutip dari Antara.

Alasannya, kata Ebenezer, Ganjar memiliki integritas, sosok pekerja, dan memiliki komitmen untuk kebinekaan.

"Ini sudah menjadi keputusan organisasi," ujar Ebenezer.

Jokowi Mania telah mengeluarkan tagline "Ganjar The Next Jokowi".

Terkait apakah Ganjar mendapatkan dukungan dari PDI perjuangan, Ebenezer menegaskan mereka merupakan relawan yang mempunyai hak konstitusi.

"Kami tidak bersentuhan dengan partai, kami adalah relawan yang punya hak konstitusi untuk menyampaikan pandangan dan pendapat berkaitan kepemimpinan bangsa ini 2024," kata Ebenezer menegaskan.

Survei terakhir yang dilaksanakan Poltracking Indonesia, Ganjar Pranowo berada di posisi pertama calon presiden (capres) potensial di Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda mengatakan dalam pertanyaan terbuka, Ganjar Pranowo dengan perolehan 18,2 persen adalah kandidat calon presiden Indonesia yang paling terekam dalam ingatan publik, diikuti Prabowo Subianto 17,1 persen, dan Anies Baswedan 10,2 persen.