Bambang Pacul Bela Ganjar Pranowo yang Disebut 'Miskin Gagasan' oleh Relawan JoMan
Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul/Nailin In Saroh/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul membela Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang disebut miskin gagasan oleh Ketua relawan Jokowi Mania (JaMan), Immanuel Ebenezer.

Relawan JoMan pun akhirnya membatalkan dukungan ke Ganjar dan membubarkan relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania. 

"Manusia itu semua punya gagasan, cuma yang dimaksud gagasan yang mana? Gagasan sebagai seorang negarawan, gagasan sebagai seorang politisi, gagasan sebagai orang awam atau gagasan yang mana?," ujar Bambang Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 9 Februari. 

"Itu kan evaluasinya Ebenezer. Namanya aja udah Ebenezer kan itu yang ngomong," lanjutnya. 

Meski begitu, Ketua Komisi III DPR itu enggan mengomentari lebih lanjut terkait apa gagasan yang dimiliki Ganjar. Menurutnya, meski sesama kader banteng, hal itu hanya Ganjar yang tahu. 

"Ya mana kita tahu gitu loh, pokoknya aku enggak mau komentari lah, nanti aku disalah-salahin sama kalian," kata Pacul. 

"Tapi sesama kader banteng tentu dalam konteks misalnya itu berupa hal-hal yang sifatnya spesifik, khusus, pasti kita bela," tambahnya. 

Sebelumnya, relawan Jokowi Mania (JoMan) batal mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, maju sebagai capres di 2024. Salah satu alasannya karena Ganjar dinilai miskin gagasan.

"Kita nggak dukung Ganjar lagi salah satunya kita lihat Ganjar miskin gagasan," kata Ketum JoMan, Immanuel Ebenezer atau Noel, Rabu, 8 Februari. 

Selain itu, Noel juga mengaku apakah Ganjar memiliki niat menjadi capres atau tidak. Karenanya, pembubaran relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania yang sudah dia bentuk tetap akan dilakukan.

"Kita nggak tahu apa Ganjar bener-bener mau nyapres atau tidak. Kita tetap (bubarkan GP Mania), enggak berubah," katanya.