Gerindra Percaya Diri Mengklaim Kaum Milenial Pilih Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Instagram @prabowo)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra semakin percaya diri ketua umumnya, Prabowo Subianto bakal dipilih kaum milenial pada Pilpres 2024 mendatang. 

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan, Prabowo Subianto adalah kandidat yang paling disukai pemilih pemula dan kaum milenial berdasarkan hasil survei calon presiden. 

"Prabowo Subianto adalah sosok yang banyak digandrungi dan dipilih kaum milenial sebagai capres favoritnya," ujar Ahmad Muzani dalam keterangannya, Kamis, 28 Oktober.

Menurutnya, tidak mungkin para pemilih pemula, pemuda, dan kaum milenial memilih Prabowo kalau bukan karena visi, misi dan perjuangannya selama ini. 

 

"Itu menunjukkan, kita sudah tepat menginginkan beliau maju pada Pilpres 2024 mendatang," ungkap Muzani.

Oleh karena itu, Muzani mengingatkan seluruh kader Gerindra bergerak meyakinkan para pemilih milenial dan kaum muda untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024. 

"Turun ke lapangan, temui para petani, buruh, nelayan, pedagang kaki lima, orang-orang di kampung, rakyat miskin kota dan temui-temui saudara kita di daerah pinggiran lainnya. Yakinkan anak-anak muda kaum milenial untuk memilih dan memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024," tegas Muzani.

 

Diketahui, hasil survei Litbang Kompas menunjukkan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meraih dukungan terbanyak dari milenial sebagai calon presiden. Sebanyak 17,4 persen milenial memutuskan untuk memilih Prabowo jika saat ini diadakan Pemilihan Presiden RI. 

 

Kendati demikian, basis dukungan Prabowo dari kalangan generasi milenial mengalami penurunan dalam waktu enam bulan terakhir. Hal ini terlihat Pada April 2021, Prabowo masih meraih 21,4 persen dukungan dari milenial sebelum akhirnya saat ini merosot menjadi 17,4 persen.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di posisi selanjutnya dengan dukungan dari kalangan milenial mencapai 15,3 persen. Angka tersebut naik dari survei sebelumnya dengan dukungan yang diraih dari kalangan milenial sebesar 8 persen. 

 

Ganjar Pranowo berhasil mengungguli Anies Baswedan dalam merebut suara milenial. Tercatat pemilih Anies mengalami penurunan dari 15,5 persen pada April lalu menjadi 10,5 persen saat ini.