Prabowo Kenang Pesan Almahrum Cak Noer di HUT Gerindra, 'Tugas Pemimpin Sederhana, Buatlah <i>Wong Cilik Iso Gemuyuh</i>'
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan petuah kepada seluruh kader partainya di HUT ke-13 Partai Gerindra. Berdiri karena idealisme dan harapan, Gerindra harus terus maju memperjuangkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur. 

"Saya menginginkan partai Gerindra selalu menjadi partai yang mencari kebersamaan, yang mencari solusi kompromistik, yang tidak egoistis, yang tidak mau menang sendiri, tapi mencari jalan keluar yang terbaik untuk semua pihak," tegas Prabowo dalam tayangan Youtube GerindraTV yang dikutip VOI, Selasa, 9 Februari.

Rivalitas dengan partai lain adalah hal lumrah dalam politik. Tetapi, tegas Prabowo, rival bukan berarti lawan atau musuh Gerindra, melainkan saudara. 

"Karena itu saya minta Partai Gerindra selalu santun, selalu sopan, menghujat jangan pakai kata-kata kasar. Saya ingin menjadi partai yang baik, partai-partai yang disenangi rakyat," terang dia. 

Prabowo lalu mengenang kalimat bijak dari almahrum Mohammad Noer (Cak Noer) sosok sederhana yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur (Jatim). 

"Cak Noer pernah mengatakan kepada saya, Prabowo tugas pemimpin sangat sederhana. Buatlah wong cilik iso gemuyu (masyarakat kecil, rakyat kecil bisa tertawa)," 

"Kita harus berjuang supaya rakyat kecil bisa senyum dan ketawa. Kalau mereka senyum dan ketawa berarti penderitaan mereka berkurang. Kalau kita tidak bisa bantu banyak orang, bantulah beberapa orang. Kalau kita tidak bisa bantu beberapa orang, Bantulah 1 orang. dan kalau kita tidak mampu membantu 1 orang, janganlah buat orang itu susah. Jangan pernah buat orang lain susah," kenang Prabowo.