Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab keinginan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk bertemu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Hasto menyebut, Megawati sudah bertemu Prabowo saat HUT ke-78 TNI pada 5 Oktober lalu.

"Pas kemarin 5 Oktober sudah bertemu," ujar Hasto di Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 27 Oktober.

Namun, Hasto tak merinci apakah pertemuan tersebut sempat membicarakan soal pilpres 2024 atau tidak. Khususnya terkait pencawapresan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Jadi pertemuan sudah biasa dilakukan antar pemimpin," lanjutnya.

Hasto menegaskan, PDIP tak terlalu ambil pusing dengan isu-isu yang berkembang saat ini. Sebab kata dia, saat ini partai banteng sedang fokus turun ke masyarakat untuk memperkuat barisan akar rumput.

Ditambahkan Hasto, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan sosok pemimpin yang bersih dan berdedikasi untuk bangsa dan negara.

"Sekarang fokusnya semuanya turun ke bawah memperkuat akar rumput dengan pemimpin yang baik, pemimpin yang bersih, pemimpin berdedikasi bagi bangsa negara, pemimpin yang bisa menjadi pendekar hukum membawa keadilan, menjadi pembela wong cilik itu adalah Ganjar dan Mahfud MD," pungkasnya.