Prabowo: Rival Politik Bukan Musuh, Mereka Saudara Kita
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berharap partainya bisa mencarikan solusi dalam setiap masalah. Baik di internal maupun masalah di luar partai.

Demikian disampaikan Prabowo kepada kader Partai Gerindra saat peringatan hari ulang tahun partai berlambang garuda ke 13.

"Saya menginginkan Partai Gerindra selalu menjadi partai yang mencari kebersamaan, tidak egoistis, yang tidak mau menang sendiri, tapi mencari jalan keluar yang terbaik untuk semua pihak," kata Prabowo dalam tayangan Youtube GerindraTV, dikutip VOI pada Selasa, 9 Februari.

Prabowo juga mengingatkan para kadernya tidak menganggap partai lain adalah musuh. Bersaing dalam politik, bukan berarti menjadi musuh. Mereka, kata Prabowo harus dianggap sebagai saudara.

"Rival politik bukan musuh politik. Mereka adalah saudara-saudara kita. Karena itu saya minta partai Gerindra selalu santun selalu sopan menghujat jangan pakai kata-kata kasar," kata Prabowo.

Dengan begitu keinginan agar Gerindra disenangi oleh masyarakat bisa dicapai. "Saya ingin menjadi partai yang baik, partai-partai yang disenangi rakyat. Cak Nur pernah mengatakan kepada saya "Prabowo tugas pemimpin sangat sederhana. Buatlah wong cilik iso gemuyu," kata dia.

"Kita harus berjuang supaya rakyat kecil bisa senyum dan ketawa. kalau mereka senyum Dan ketawa berarti penderitaan mereka berkurang. Kalau kita tidak bisa bantu banyak orang, bantulah beberapa orang. kalau kita tidak bisa bantu beberapa orang, bantulah 1 orang. dan kalau kita tidak mampu membantu 1 orang, Janganlah buat orang itu susah. Jangan pernah buat orang lain susah," kata Prabowo.