Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan sedikitnya ada 18 nama yang masuk dalam kriteria pendamping dirinya untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024. Dikatakannya 18 nama tersebut telah dibicarakan dengan partai koalisi.

"Selain dari saya, partai koalisi juga ikut menentukan kriteria dan personalnya siapa. Nama-nama tentu ada, sudah masuk 18 nama yang kriterianya sepakat membangun Sumatera Utara bersama-sama dan bisa berkolaborasi," kata Bobby seusai menyerahkan bantuan sosial tunai bagi penyandang disabilitas dan warga lanjut usia di Universitas Islam Negri Sumatera Utara, Kamis sore.

Dari 18 nama itu diungkapkan Bobby juga ada dari luar partai yang sesuai kriteria. Namun, Bobby masih enggan mengungkapkan nama-nama tersebut.

"Dari luar partai juga ada masuk kriteria, tokoh-tokoh kita di Sumatera Utara, kepala-kepala daerah yang potensial, yang cara kerjanya yang baik," tambahnya.

Sebelumnya muncul satu nama yang masuk dalam kandidat pendamping Bobby Nasution, yakni Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya alias Wiwik. Selain Darma Wijaya, ada sejumlah nama calon lainnya dan kini masih dibicarakan oleh sejumlah partai koalisi.

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan akan segera mengumumkan pendamping dirinya di Pilgub Sumatera Utara.