Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) gubernur Sumatra Utara (Sumut) dari Partai Gerindra, pada Senin 20 Mei.

Melalui dukungan Gerindra dan sejumlah partai lainnya, Bobby Nasution siap bertarung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara (Pilgub Sumut) pada November 2024.

Diketahui, menantu Presiden Joko Widodo ini sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur Sumut Partai Amanat Nasional (PAN) pada Sabtu 18 Mei tetapi pengambilan formulir tersebut diwakilkan oleh kerabatnya.

Selain itu, Bobby Nasution juga telah mendapat surat tugas dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju pada Pilgub Sumut 2024.

Setelah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur, Bobby pun memohon doa dan dukungan dari seluruh para kader Gerindra.

"Saya memberanikan diri untuk mendaftar sebagai calon gubernur sebagai kader Gerindra ini sendiri. Sebagai kader Gerindra saya mohon doa dan dukungan kepada seluruh kader Gerindra," kata Bobby.

Bobby mengaku Partai Gerindra banyak memberikan masukan, pembelajaran, dan ilmu, serta dukungan selama dirinya menjabat sebagai wali kota Medan. Menurutnya, pembelajaran dan dukungan yang diberikan oleh Partai Gerindra bukan hanya di bidang politik melainkan komitmen dalam membangun Sumut menjadi lebih baik lagi.

"Gerindra ini merupakan partai yang selama ini banyak berkontribusi, bagi saya pribadi dan bagi kami Pemerintah Kota Medan selama saya menjabat menjadi wali kota Medan. Bukan hanya dibidang politik, komitmen suatu daerah, membangun negeri itu yang harus betul-betul kita pegang," tuturnya.

Diketahui, sejumlah nama tokoh dan politisi masuk dalam bursa Pemilihan Gubernur Sumatra Utara 2024, di antaranya Edy Rahmayadi yang juga merupakan mantan gubernur Sumut. Musa Rajeksa yang merupakan mantan wakil gubernur Sumut, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan juga mantan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Sebelumnya, Bobby Nasution pun resmi telah mendaftarkan diri sebagai kader di Partai Gerindra. Pendaftarannya sebagai kader pun disambut hangat oleh para kader Partai Gerindra.

Setelah melakukan pendaftaran, Bobby pun langsung diberikan kartu tanda anggota Partai Gerindra wilayah Sumatra Utara.