Bagikan:

JAKARTA - F (30) seorang pemuda warga Kampung Jati Selatan, meregang nyawa setelah dikeroyok sekelompok orang menggunakan senjata tajam, di Jalan Kampung Jati Selatan, RW 08, Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Korban berinisial F, usianya 30 tahun. Dia luka di kepala karena dibacok," kata pria berinisial N, saksi mata kepada VOI di lokasi kejadian, Kamis, 20 Juni.

Lebih lanjut N mengatakan, aksi penyerangan itu terjadi ketika N bersama rekannya sedang membakar sate daging kurban di Jalan Kampung Jati Selatan.

"Awalnya warga sini lagi pada nyate daging kurban. Pas lagi pada nyate, dari warga seberang itu menyerang warga sini. Pas diserang, warga sini engga ada yang keluar, dicuekin berapa lama gitu," katanya.

Puluhan pemuda tak dikenal kemudian masuk ke dalam permukiman warga Kampung Jati Selatan sambil menembaki petasan.

"Berhubung (banyak mobil) hancur dan rumah ada yang mau terbakar, jadi warga sini pada keluar. Warga sini benar-benar diserang, warga sini hanya bermodalkan bambu dan alat yang ada aja, engga ada yang bermodalkan sajam. Tapi (kelompok penyerang) bawa senjata tajam," ujarnya.

N mengatakan tidak ada pemicu awal, namun tempat tinggalnya justru diserang orang tak dikenal.

"Mereka para pelaku sekitar 30 orang lebih bawa sajam semua. Mereka jalan kaki, saya gak kenal. Ada rumah sempat terbakar karena petasan yang ditembakan ke dalam rumah," katanya.

Sementara kasus pengeroyokan yang menewaskan satu pemuda ini ditangani Polsek Pulogadung. Unit Reskrim Polsek Pulogadung masih melakukan pengerjaan terhadap para pelaku pengeroyokan.