Bagikan:

JAKARTA - Gedung perkantoran berlantai 4 di Jalan Perjuangan RT 01/07, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terbakar api pada Jumat, 14 Juni, sore.

Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh sekuriti bernama Osbon yang melihat kemunculan api di lantai 3 gedung. Mengetahui ada kebakaran, dirinya pun berusaha memadamkan api dengan menggunakan APAR.

Namun upaya yang dilakukannya tak berhasil. Osbon pun meminta bantuan kepada rekan - rekannya, namun kobaran api dengan cepat merambat ke bagian lainnya.

"Karena asap sudah tebal jadi tidak bisa masuk kembali ke lantai 3, kemudian dia menghubungi Damkar," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin saat dikonfirmasi.

Sebanyak 17 unit mobil dikerahkan ke lokasi kebakaran dengan 85 personel damkar. Beruntung, kobaran api dapat dipadamkan pukul 16.15 WIB.

"Objek terbakar Plaza Prisma berlantai 4, namun yang terbakar hanya di lantai 3. Dugaan penyebab kebakaran akibat korsleting listrik," ujarnya.

Luas area yang terbakar sekitar 60 meter persegi. Akibat kejadian tersebut, pemilik diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 300 juta.

"Korban nihil. Namun saat pemadaman sempat terkendala asap tebal dikarenakan ruangan tertutup sangat minim ventilasi dan bahan yang terbakar sejenis gasbul atau peredam suara pada dinding," katanya.