Bagikan:

JAKARTA - Salah satu ruangan panel di Mall Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat dipenuhi kepulan asap hitam pada Minggu siang, 18 September.

"Objek yang terbakar adalah panel listrik di lantai 10, West Mall," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal kepada wartawan, Minggu, 18 September.

Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan proses pemadaman. Setelah mendapatkan laporan kebakaran pada pukul 11.51 WIB, petugas segera menuju lokasi.

"Pendinginan masih berlangsung. Penyebab diduga karena konsleting listrik di ruang panel listrik," ujarnya.

Saat dilakukan proses penanganan asap, petugas mendapatkan kendala hambatan, yakni asap tebal dan kurangnya penerangan.

Menurut saksi bernama Hakim kepada petugas, pria yang bekerja sebagai pegawai salah satu kitchen itu melihat adanya kepulan asap di koridor lantai 10.

Kemudian pegawai kitchen langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak security. Kemudian tim security langsung melakukan pengecekan dan ternyata asap tersebut berasal dari ruang panel.

"Mereka berusaha membuka pintu ruang panel untuk memastikan, namun asap sangat tebal, dan tim security yang lain langsung segera menghubungi damkar," ujarnya.