Puluhan Rumah Semipermanen di Pinggir Sungai Jalan Lagoa Tanjung Priok Terbakar
Rumah semipermanen di pinggir sungai Jalan Lagoa terbakar/ Foto: @jktinfo

Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa kebakaran kembali melanda kawasan Jakarta Utara. Kali ini, kebakaran terjadi di permukiman warga yang berada di Jalan Lagoa Kanal, RT 09/02, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran pada pukul 10.35 WIB.

"Waktu terima berita 10.35 WIB, obyeknya rumah tinggal bangunan rendah," kata Mulat kepada wartawan, Kamis 7 Oktober.

Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dengan 70 personel dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran di kawasan tersebut. Petugas juga masih berjibaku memadamkan api.

Rumah semipermanen di pinggir sungai Jalan Lagoa terbakar/ Foto: @jktinfo 

Sementara di wilayah Jakarta Barat, kebakaran juga terjadi di gardu listrik milik PLN, Jalan Gili Sampeng, RT 001/04, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kepulan asap hitam membumbung tinggi pada Kamis 7 Oktober, pagi, sekitar pukul 07.22 WIB.

Api berhasil dilokalisir sekitar pukul 09.15 WIB dengan penyiraman air dari 14 unit mobil pemadam. Kebakaran diduga disebabkan adanya kerusakan instalasi listrik yang ada di gardu tersebut.