Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran di lantai 3 rumah kantor (rukan) Apartemen Grand Palace, Jalan Benyamin Sueb, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran ternyata gudang barang elektronik.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran.

"Sepertinya itu gudang tempat barang elektronik, tapi kita belum tahu pasti itu barang elektronik jenis apa," kata Satriadi kepada wartawan, Selasa 19 April.

Dari pantauan VOI di lokasi kebakaran, terlihat petugas pemadam kebakaran tengah melengkapi diri dengan tabung oksigen dan blower dalam proses pemadaman api.

"Asapnya cukup tebal, jadi kita pakai blower dan petugas pakai tabung oksigen," ujarnya.

Menurut Satriadi, area yang terbakar yakni pada bagian lantai 3 dan menjalar ke lantai 4 ruko. Hingga saat ini belum diketahui penyebab terbakarnya bangunan ruko ini.

"Masih dalam pendinginan, kita belum tahu penyebab kebakarannya," ucapnya.

Sementara menurut salah satu pegawai ruko yang tidak mau disebutkan namanya, bangunan yang terbakar itu merupakan gudang tempat penyimpanan barang elektronik.

"Iya di situ gudang barang elektronik, kebanyakan laptop yang terbakar," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, asap pekat berwarna hitam mengepul di Rukan Apartemen Grand Palace, Jalan Benyamin Sueb, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Selasa 19 April. Api dan asap hitam diketahui muncul di lantai 3 rukan tersebut.

"Setelah mendapat laporan dari warga sekitar pukul 10.20 WIB, kami terjunkan 17 unit mobil pemadam ke lokasi," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asri Rizal, Selasa 19 April.