Pulau Pribadi dan Cantik Ini Dilelang, Harganya Mulai Dari Rp. 280 Miliar
Little Ragged Island (Concierge Auctions via CNN)

Bagikan:

JAKARTA - Berlibur di pulau pribadi dengan hamparan pantai pasir putih, sinar matahari hingga air laut yang biru jernih, saat pandemi COVID-19 seperti saat ini, menjadi pilihan banyak orang, meski tidak semua mampu mewujudkannya.

Seperti pulau yang satu ini, memiliki hamparan lahan yang luas, dengan pantai pasir putih dan samudera yang biru, pulau bernama Little Ragged Islan atau dikenal juga sebagai St. Andrew's ini adalah, pulau pribadi terbesar yang saat ini dijual di kawasan Karibia. 

Luasnya sekitar 730 hektar, dengan perbukitan berhutan dan pantai putih yang dikelilingi samudera biru. Negeri ajaib terpencil ini terhubung ke seluruh dunia dengan naik perahu selama 10 menit ke Pulau Ragged di dekatnya, tempat landasan terbang pribadi menanti. 

Tetapi jika Anda lebih suka datang dengan superyacht, karena Anda memang tipe orang kaya dengan hidup tinggi, ada juga akses perairan dalam untuk kapal-kapal besar untuk mencapai pulau pribadi ini.

pulau pribadi
Akses yacht pribadi di Little Ragged Island. (Concierge Auctions via CNN)

Ada kolam air tawar, kesempatan snorkeling dan berlayar, flat yang sangat bagus untuk memancing dan Anda juga dapat bersantai di pantai dan melihat flamingo. 

Melangkah ke air, Anda akan bertemu Kerapu, kakap, barakuda, tuna, dan kingfish berenang di terumbu karang. Sedangkan hutannya kaya akan pohon lignum vitae, yang terkenal dengan khasiat obatnya.

Jika Anda lebih suka mendaki bukit dan mengamati kekayaan alam lainnya, cobalah mendaki bukit yang ketinggiannya mencapai 12 meter di atas permukaan laut

Untuk peluang pengembangan, ada cukup ruang untuk membangun resor butik dengan lapangan golf 18 lubang. Atau jika Anda seorang dalang kriminal yang jahat, Anda dapat membuat markas ala musuh kelas atas James Bond.

pulau pribadi
Little Ragged Island. (Concierge Auctions via CNN)

Little Ragged dijual melalui Concierge Auctions, sebuah perusahaan real estate Amerika Serikat (AS) yang melelang properti kepada penawar tertinggi dan mengklaim daftar klien yang mencakup beberapa nama yang mungkin pernah Anda dengar, seperti Cher dan Michael Jordan.

Untuk bisa mengikuti lelang ini, Anda perlu melakukan deposit awal sebesar 100 ribu dolar AS. Harga pulau disebutkan sebesar 19,5 juta dollar AS atau sekitar Rp280.231.575.000. Tidak ada tawaran minumum atau tawaran minimum yang diharapkan. 

"Kami telah menerima sejumlah besar peminat dalam lelang sejauh ini, yang diharapkan ini adalah peluang unik," Laura Brady, salah satu pendiri dan CEO Balai Lelang Concierge, mengatakan kepada CNN Travel.

"Kami yakin bahwa platform Lelang Pramutamu akan memberikan jangkauan yang tak tertandingi kepada pembeli global selama proses lelang. Tampilan virtual pribadi tersedia online. Penawaran dibuka 26 Maret 2021 dan ditutup 31 Maret," tukasnya.