Bela Jokowi, PAN Sebut Tudingan Amien Rais Perusakan Karakter
Amien Rais (DOK. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi, buka suara terkait tudingan mantan ketua umumnya, Amien Rais, terkait ada pihak yang menginginkan perubahan masa jabatan presiden tiga periode melalui amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. 

Menurutnya, Presiden Jokowi  sudah secara jelas dan konstitusional menyatakan tidak akan mengubah aturan tersebut dan maju kembali sebagai capres.

"PAN mendukung pernyataan sikap Presiden Jokowi yang telah diungkapkan setahun lalu untuk menolak amendemen UUD 1945 untuk masa jabatan presiden menjadi tiga periode," tegas Yoga dihubungi wartawan, Senin 15 Maret.

Viva menyebutkan, pihak-pihak yang mewacanakan masa jabatan tiga periode dapat diartikan memanipulasi fakta. Apalagi menuding Presiden menginginkan perubahan UUD di MPR.

"Jika ada komentar dari siapa pun bahwa Pak Jokowi menginginkan masa jabatan presiden tiga periode. Maka, kemungkinan ia bukan saja melakukan framing media yang berkonotasi negatif, tetapi sudah menjurus ke perusakan karakter," jelasnya.

Anggota DPR itu meminta semua pihak tidak membuat framing negatif di media massa terkait penambahan periode Jokowi. Terlebih, masih berlangsungnya pandemi COVID-19 yang sangat menguras energi.

"Sebaiknya energi anak bangsa dicurahkan untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dan memberantas pandemi COVID-19," kata Viva.