Bagikan:

TANGERANG - Polisi berkoordinasi dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk menyelidiki penyebab kebakaran Hotel Allnite & Day di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Kasie Humas Polres Tangerang Selatan, AKP Agil menjelaskan, sejumlah penyelidikan dilakukan pihaknya untuk memastikan penyebab kebakaran di Hotel Allnite & Day yang mengakibatkan 3 orang tewas.

“Penyidik juga sudah berkoordinasi dengan puslabfor sehingga proses penyelidikan dilaksanakan secara scientific,” kata Agil saat dikonfirmasi, Senin, 10 Juni.

Saat ditanya jumlah saksi yang diperiksa, ia enggan menjawab. Agil menyampaikan akan menyampaikan secara keseluruhan setelah pihaknya tekah mampu menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut.

“Sejauh ini proses penyelidikan masih berproses. Mohon bersabar, nanti baru disimpulkan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui Kanit Resmob Polres Tangerang Selatan, Ipda Andira Wigata mengatakan dugaan awal kebakaran itu diduga karena korsleting listrik. Namun setelah didalami muncul dugaan baru yakni ditemukannya puntung rokok di lokasi kejdian.

“Tapi setelah dilihat lagi, ada di situ ditemukan puntung rokok. Jadi antara kedua itulah, nanti kita akan lakukan pendalaman,” kata Andira saat dikonfirmasi, Minggu, 9 Juni.

Andira menuturkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan CCTV di lokasi kejadian.

“Ini kelalaian yang disebabkan oleh pengunjung atau pengelola,” ujarnya.