Bagikan:

BADUNG - Polsek Kuta Selatan, Bali, menangkap seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Spanyol berinisial CNG (37). Bule ini ditangkap, karena kabur usai makan dan minum di warung wilayah Ungasan, Kuta.

"Yang bersangkutan sudah kita amankan tadi malam," kata Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Jumat, 7 Juni.

Bule tersebut kerap kabur usai makan dan minum di restoran maupun warung. CNG tercatat telah melakukan aksi tersebut sekitar lima kali di wilayah Ungasan, Badung.

"Bukan warung saja tapi ada restoran juga, dia ngacak, ada sekitar lima kali melakukan itu. Motifnya karena tak punya uang," imbuhnya.

Saat diamankan dan diminta ganti untuk membayar makanan dan minuman, bule tersebut ngotot tidak mau bayar. Polisi pun membawa bule Spanyol ini ke pihak Imigrasi.

 

"Kita amankan sementara dan kita koordinasikan ke imigrasi agar tidak menggangu dan meresahkan masyarakat, kalau ini dibiarkan berkeliaran bisa menganggu ketertiban masyarakat," ujarnya.

"Ini kan masalah pembayaran uang makannya. Jadi kita mengambil tindakan lebih lanjut dan kita serahkan ke imigrasi agar dilakukan deportasi," ujarnya.