Bagikan:

BADUNG - Polsek Kuta Selatan, Bali, menangkap pria Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia berinisial DS (34) karena bugil.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan, bule tersebut berulah dengan telanjang keluar dari vila sehingga membuat warga di sekitar Jalan Darmawangsa, Banjar Petangan, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, resah.

"Yang bersangkutan keluar dari vila dalam keadaan tanpa busana atau telanjang," kata AKP Sukadi dilansir ANTARA, Rabu, 27 September.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (27/9) pagi sekitar pukul 09.22 WITA. Dari laporan warga bahwa adanya WNA tanpa busana berjalan kaki dari vila menuju lokasi, tanpa berbicara dan sempat berdiri kurang lebih 30 menit di pinggir jalan serta menyeberang jalan.

Setelah mendapat laporan, petugas dari Polsek Kuta Selatan, dan Satpol PP Desa Kutuh mengamankan WNA tersebut.

"Melihat banyak warga termasuk petugas yang datang yang bersangkutan langsung masuk kedalam vila," imbuhnya.

Setelah mengamankan bule tersebut dan dilakukan interogasi, nule ini menerangka dirinya berada di vila tersebut sejak Selasa (26/9).

Bule ini juga mengakui memiliki riwayat penyakit tidur berjalan serta saat ini tengah mengkonsumsi beberapa obat resep dokter. 

AKP Sukadi menyebut  bule tersebut merupakan salah satu atlet parkour profesional di negaranya.

“Unit Reskirm Polsek Kuta Selatan sudah berkoordinasi dengan pihak imigrasi," ujarnya.

Sementara pihak Imigrasi telah melakukan pemeriksaan terhadap dokumen bule tersebut. Bule ini diberikan peringatan keras.

"Kepada wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berada di wilayah Polresta Denpasar ataupun yang sedang berliburan agar selalu menghormati dan menghargai budaya, adat istiadat serta aturan yang berlaku di Indonesia juga tidak melakukan pelanggaran norma dan hukum yang berlaku," ujarnya.