Bagikan:

JAKARTA - Massa buruh yang menggelar aksi unjukrasa menolak Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) di Istana Negara akhirnya membubarkan diri, Kamis, 6 Juni, sekitar pukul 14.00 WIB.

Kelompok massa aksi yang hadir pada unjukrasa ini berasal dari partai buruh dan elemen buruh lainnya yakni Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Kelompok massa buruh yang akan ikut demo berkumpul di depan Balaikota Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB, kemudian melakukan longmarch ke Istana Negara.

"Massa sudah membubarkan diri siang ini. Semua berjalan kondusif," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Ipda Ruslan saat dikonfirmasi.

Dari pantauan VOI di lokasi, ruas Jalan Medan Merdeka Barat dari Istana arah Bundaran Patung Kuda sudah dapat dilalui kendaraan. Sementara ruas Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana yang ditutul pagar beton juga mulai dibuka kembali.

Sementara peserta unjukrasa telah membubarkan diri pukul 14.00 WIB. Petugas PPSU kemudian diterjunkan ke lokasi untuk membersihkan ruas Jalan Medan Merdeka Barat.

"Kita bersihkan menyapu sampah di jalan karena demo telah selesai," kata salah satu petugas PPSU di lokasi.