Anies Pamer Makan Gudeg di Gondangdia, Warganet: Luar Biasa <i>Endorse</i> dari Pak Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Facebook Anies Baswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta memamerkan kegiatan kuliner yang ia lakukan seusai bersepeda pagi. Warung gudeg yang ia kunjungi adalah Gudeg Bu Tinah di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Seusai bersepeda pagi, ingin mampir sarapan gudeg. Cari di internet, menemukan nama Gudeg Bu Tinah dengan rating yang sangat tinggi dari warganet," kata Anies dalam akun Facebooknya, Kamis, 11 Maret.

Anies bercerita, Bu Tinah berjualan gudeg sejak awal 1970-an. Dahulu di dalam Pasar Gondangdia. Beberapa tahun ini pindah di tepi jalan Jalan Srikaya II, di samping timur Stasiun Gondangdia yang sekarang sedang direvitalisasi.

"Begitu sampai sana dan mencoba, ternyata rasanya pas, porsinya pas, suasananya juga pas. Klop dan lengkap.

Karena meja yang terbatas, kebanyakan pembeli datang untuk dibungkus atau pesan antar," ujar dia.

Anies juga berjumpa dengan sejumlah pembeli yang rela datang dari tempat jauh ke Gondangdia khusus untuk membeli Gudeg Bu Tinah. Biasanya, mereka membeli untuk dibawa pulang dan dimakan di rumah.

"Sekarang usaha Bu Tinah dijalankan oleh anaknya, tetapi Bu Tinah tetap ikut memasak dan mengawasi di rumahnya tiap subuh," ungkap Anies.

Saat artikel ini ditulis, unggahan Anies telah disukai 18 ribu orang, 680 kali dibagikan dan sekitar 1.400 komentar. Salah satu komentar ditulis oleh akun Warisan Kita.

"Luar biasa, dgn endorse dari pak Anies, selain masyarakat Jakarta jd lbh kenal kulinernya juga menaikan rating jual pedagang," ujar akun tersebut.