Unggah Foto Makan di Pinggir Jalan, Anies Ingin Geliatkan Ekonomi UMKM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu belakang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gemar berwisata kuliner di warung makan pinggir jalan Ibu Kota. Momen itu ia bagikan di media sosial.

Ketika ditanya alasan mengapa dirinya sering mendatangi pedagang kaki lima (PKL), Anies mengaku ingin menggeliatkan perekonomian UMKM di masa pandemi COVID-19.

"Pokoknya yang penting mulai bangkit usaha perekonomian, terutama yang kecil, mikro. Kita dorong supaya bisa tumbuh berkembang," kata Anies pada Kamis, 1 April.

Anies bilang akan terus mendorong usaha PKL agar terus bertahan selama pandemi masih melanda. Ia juga mengaku sudah sering melakukan kegiatan blusukan ini, bukan hanya baru-baru ini saja.

"Sebetulnya dikerjakan terus. Dari dulu kan jalan (bluskan) terus," tuturnya.

Kegiatan blusukan Anies beberapa waktu ini kerap diunggah di akun media sosialnya seperti Instagram dan Facebook. Anies pernah meng-endorse warung nasi gudeg di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:


- https://voi.id/berita/42118/kpk-setop-kasus-blbi-pengacara-kondang-prof-otto-hasibuan-apresiasi-firli-bahuri-dkk

- https://voi.id/berita/42137/federasi-palang-merah-internasional-kecam-militer-myanmar-karena-serang-tim-medis

- https://voi.id/lifestyle/42131/drama-remaja-adaptasi-wattpad-yang-dibaca-lebih-dari-18-5-juta-kali-i-the-other-side-i-masuk-tahap-produksi

- https://voi.id/berita/40043/epidemiolog-kaji-keabsahan-secara-islami-vaksin-astrazeneca-aman-dan-halal

- https://voi.id/berita/40044/waduk-rawa-lindung-tercemar-limbah-pdip-batal-tebar-ribuan-benih-ikan

- https://voi.id/berita/40040/banyak-aset-partai-tercatat-atas-nama-perorangan-partai-demokrat-kubu-klb-lakukan-pendataan

Anies juga pernah memamerkan foto dirinya makan bubur kacang hijau di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga pernah membagikan momen makan mie Aceh di Ampera dan Pecel lele di Kawasan Lebak Bulus dan Warung Sate Blora Cirebon. 

Pada momen wisata kulinernya, Anies turut mengulik kisah para pedagang warga setempat, hingga pengamen yang menghampiri lokasi warung makan tersebut. Kisah itu ia ceritakan dalam unggahan foto di media sosialnya.