Diteriaki "Bokep" Pendukung Prabowo di Balikpapan, Ganjar Pilih Ajak Makan Bareng
Capres Ganjar Pranowo merespons foto bersama mereka yang menghujatnya 'bokep' di Balikpapan (kiri). (Tangkapan layar)

Bagikan:

KALTIM - Teriakan "bokep" menyambut iring-iringan rombongan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo ketika melintas saat kampanye Kalimantan Timur (Kaltim). Namun bukannya geram, Ganjar justru mengajak mereka yang mencelanya itu makan bareng.

Awalnya Ganjar yang diteriaki dengan nada negatif di pinggir jalan raya itu turun dari mobil yang ditumpanginya. Pasangan cawapres Mahfud MD dalam Pilpres 2024 tersebut menghampiri mereka yang mencelanya di pinggir jalan raya.

Didekati Ganjar, mereka yang ramai-ramai meneriakan "bokep" kikuk menggulung spanduk yang sedari tadi dibentangkan.

"Eee jangan digulung, nanti dimarahi yang nyuruh lho. Nanti dimarahi lho," kata Ganjar.

"Kita mah tenang aja," sambungnya.

"Bentangin lagi-bentangin lagi," teriak seorang pria dari arah belakang Ganjar.

Ternyata mereka yang berteriak mencela Ganjar di pinggir jalan di Kota Balikpapan itu adalah pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Saat dibentangkan kembali, spanduk mereka berisi foto dan tulisan dukungan kepada paslon capres-cawapres nomor urut 2.

"Disambut oleh pendukungnya Pak Prabowo, terima kasih," kata Ganjar yang kemudian difoto bersama pendukung Prabowo-Gibran tersebut dengan layar belakang spanduk.

"Inilah pesan damai yang tidak marah-marah," lanjut Ganjar.

Sejurus kemudian Ganjar mengajak pendukung Prabowo-Gibran itu makan bersamanya di rumah makan tak jauh dari situ. Dia pun menjamin tidak ada yang memarahi mereka meski mengejek Ganjar dengan ledekan "bokep".

"Ikut makan yuk, engga dimarahin Pak Prabowo. Sumpah. Kalo dimarahin aku yang belain," kata Ganjar.

Kejadian ini terangkum dalam unggahan video akun media sosial X (Twitter), @WagimanDeep212_ pada Selasa 6 Februari.

Di akhir video yang diunggah akun tersebut juga memperlihatkan akhirnya pendukung Prabowo-Gibran dan sosok yang dicela "bokep" makan bersama-sama dalam satu meja bahkan bersebelahan sembari berbincang-bincang.