Bagikan:

JAKARTA - Jelang debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden keempat berada di area luar Jakarta Convention Center, Senayan pada Minggu, 21 Jakarta 2024, mulai menunjukkan suasana meriah.

Berdasarkan pantauan VOI sekitar pukul 17.35 WIB, para pendukung dari ketiga pasang calon (paslon) saling beradu yel-yel.

Para pendukung Prabowo-Gibran secara serempak menyinggung istilah ‘Omon-Omon’.

“Manis manja, janji memang manis, manis manja, Omon-Omon saja,” ucap para pendukung Gibran.

Sebagai informasi, istilah ‘Omon-Omon’ pertama kali diucapkan oleh Prabowo ketika debat dengan Anies Baswedan yang memiliki artian cuap-cuap atau omong kosong.

Para pendukung paslon nomor urut 01, Anies dan Cak Imin yang mendengar yel-yel tersebut, langsung memberikan balasan dengan melakukan sholawatan Asyghil secara bersama-sama.

“Allahumma sholli 'ala Sayyidina Muhammad, wa Asyghilizh-zhoolimiina bizh-zhoolimiin, wa akhrijnaa min bainihim saalimiin, wa 'ala Aalihi wa Shohbihi ajma'iin,” ujar para pendukung paslon 01.

Sementara para para pendukung paslon nomor urut 03, Ganjar-Mahfud yang juga telah hadir juga melontarkan yel-yel mereka.

“Jangan gentar, kita punya Ganjar. Jangan Takut kita punya Mahfud. Ganjar-Mahfud,” ucap mereka.

Sebagai informasi, KPU menggelar debat keempat yang diikuti oleh cawapres malam ini. Tema yang diusung didebat ialah Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.