Bagikan:

JAKARTA - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta), Arief Rosyid Hasan menyebut kubu pasangan calon (paslon) 03 FOMO Fear of Missing Out atau takut kehilangan momen.

Hal itu dikatakan Arief menanggapi pernyataan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang mengklaim bagi-bagi telur oleh Ganjar-Mahfud lebih bagus dari bagi-bagi susu.

Arief menilai, Ganjar-Mahfud justru ikut-ikutan. Mengutip istilah Capres nomor 2, Prabowo Subianto, Arief menyebut, kubu 03 ternyata bukan omon-omon tapi ikut-ikut.

"Itu kata anak muda zaman now itu Fomo, ikut-ikut gitu, jadi bukan omon -omon aja ternyata ikut-ikut," ujar Arief di Media Center TKN, Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 15 Januari.

Arief heran jika bagi-bagi telur diklaim lebih baik dari bagi-bagi susu. Dia menilai, Hasto lupa jika Prabowo-Gibran juga bagi-bagi makan siang gratis di mana di dalamnya ada menu gizi lengkap termasuk telur.

"Kalau kita kan bukan cuma bagi susu kan ,makan siang kan. Makan siang itu ada nasinya, ada telurnya, ada ikannya kan lengkap. Kalau mereka telur aja," kata Arief

Arief merasa senang jika ada paslon lain yang terinspirasi dengan program paslon nomor urut 2. Dia pun meminta Hasto belajar dengan TKN jika tidak tahu singkatan Fomo.

"Kita sih senang-senang aja ya, anak muda zaman now bilang Fomo ya. Tapi kalau nggak tahu Fomo nanti minta Pak Sekjen belajar sama kita," katanya.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, program berbagi telur dari capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD lebih unggul, ketimbang bagi-bagi susu capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kami memberikan telur karena ini secara empiris menurut para ahli gizi telur kaya protein, bagus tidak hanya mencegah stunting, juga dalam pertumbuhan kecerdasan anak-anak kita," kata Hasto di kawasan Rumah Susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta Pusat, Minggu, 14 Januari.

"Sehingga satu keluarga kami berikan 3 telur, sebagai upaya gotong royong dari PDI-P dan seluruh tim Pemenangan Ganjar-Mahfud,” sambung Hasto.