Bagikan:

JAKARTA - Pascaledakan Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejumlah rumah warga di Cluster Visalia mengalami kerusakan.

Untuk mengatasi keluhan warga, pihak TNI melakukan kunjungan. Selain melakukan dialog dengan warga pihak TNI juga melakukan pengecekan kerusakan rumah warga. Pengecekan dilakukan langsung oleh kepala peralatan daerah militer.

Ketua RW setempat, Fendi Munawan mengatakan hingga saat ini terdapat 63 rumah warga yang mengalami kerusakan. Dan saat ini masih melakukan pendataan. Fendi mengaku sudah melakukan pertemuan dengan pihak TNI yang di wakili oleh Kapaldam Sujoko.

Dalam pertemuan tersebut, selain membahas kerusakan warga juga mendiskusikan bagaimana langkah ke depannya. Sebab menurut Fendi, banyak warga yang masih trauma dan belum kembali ke kediamannya.

Fendi juga mengatakan, warga menunutut pihak pengembang agar bisa mendapatkan solusi terkait adanya gudang peluru. Sebab pihak pengembang tidak memberitahu adanya gudang munisi dekat pemukiman.

Terlebih, ketakutan masih dirasa warga sekitar mengingat masih ditemukannya granat di rumah warga yang akhirnya dievakuasi oleh pihak TNI.