SOTR di Cibubur Berjalan Rusuh, Warga Diserang Komplotan Gengster
Bendera yang dibawa para komplotan remaja rusuh di Cibubur/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sekelompok remaja diamankan polisi saat tengah konvoi dengan dalih sahur on the road (SOTR) di Jalan Lapangan Tembak Cibubur, Jakarta Timur, Senin, 1 April. Mereka sebelumnya berkonvoi bersama ratusan orang remaja gabungan lainnya.

Para remaja membawa puluhan bendera kelompok gangster berbeda. Ratusan orang itu juga sempat menyerang warga kawasan Pasar Cibubur.

Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur yang mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi. Dengan sigap, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Namun banyaknya jumlah para pelaku juga sempat membuat aparat kewalahan saat melakukan penangkapan.

Namun akhirnya, para pelaku berhasil ditangkap berikut barang bukti kayu bendera dan satu buah knuckle yang dibawa salah seorang pelaku.

"Kita dapat laporan warga adanya SOTR yang meresahkan, setelah di Cibubur mereka mancing -mancing dan direspon," kata Kepala Tim Presisi Polres Metro Jakarta Timur, Aiptu Khaerulah saat dikonfirmasi, Senin, 1 April.

Meski tidak menemukan senjata tajam dan indikasi tawuran, para pelaku dilakukan pengamanan dan pendataan.

"Mereka kita amankan mereka di Jaan Raya Cibubur. Perkiraan ada puluhan motor bonceng tiga dan dua. Dan yang diamankan 5 orang, mereka rata - rata masih sekolah," ujarnya.