Bagikan:

JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menghadiri rapat kerja bersama Komisi II DPR. 

Dalam momen rapat perdananya, AHY turut didampingi adiknya yang juga Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Ibas sendiri duduk di Komisi VI DPR. 

AHY sempat berkeliling menyalami anggota Komisi II DPR. Salah satunya politikus PKS, Mardani Ali Sera. Keduanya sempat berbincang sebelum ketua umum Demokrat itu melanjutkan perkenalan ke pimpinan Komisi II. 

Sebelumnya, AHY mengatakan rapat hari ini untuk berkoordinasi antara kementerian yang dipimpinnya bersama Komisi II DPR sebagai mitra kerja.

"Jadi saya datang hari ini untuk wa memenuhi undangan rapat kerja yang dikoordinasikan tentunya bersama dengan teman-teman Kementerian ATR/BPN," kata AHY di gedung DPR, Jakarta, Senin, 25 Maret.

AHY menjelaskan, agenda rapat kali ini diantaranya perkenalan dirinya sebagai salah satu menteri yang baru dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM). Selain itu, rapat juga membahas program prioritas tahun 2023. 

"Selebihnya kita akan menyampaikan program-program kerja kita yang sudah dituntaskan di tahun 2023, karena setahu saya rapat kerja terakhir bersama Menteri Pak Hadi Tjahtjanto ketika itu di bulan September 2023," jelasnya.

“Saya harus melaporkan juga capaian kinerja ATR/BPN di tahun 2023 sekaligus melaporkan apa saja yang menjadi prioritas untuk Kementerian ATR BPN di tahun 2024," sambung AHY.

AHY mengaku waktu awal menjabat ia isi dengan berkeliling untuk memahami banyak masalah, dan ia menemukan banyak masalah pertanahan di masyarakat.

"Memang luar biasa spektrum permasalahan di bidang agrarian, pertanahan termasuk tata ruang ini. Luas sekali isu rakyat, isu keadilan tapi juga ini diharapkan bisa menjadi landasan yang kuat untuk bisa menopang dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Termasuk menghadirkan iklim investasi yang baik,” pungkasnya.