Bagikan:

JAKARTA - Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU RI. 

Sikap ini diambil saat DPP PPP menggelar rapat pengurus ke-21 untuk menyikapi hasil Pilpres dan Pileg 2024 di Kantor DPP PPP Jakarta pada Kamis, 21 Maret, Malam. 

"Atas nama keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan kami mengucapkan selamat kepada Bapak H Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka yang telah mendapatkan suara tertinggi hasil pemilihan presiden dan wakil presiden berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024," ujar Mardiono dalam keterangan persnya, Jumat, 22 Maret. 

 Ucapan tersebut disampaikan dihadapan para kader saat rapat pengurus harian berlangsung. Pada kesempatan itu, Mardiono juga turut mendoakan agar hasil Pilpres 2024 ini adalah yang terbaik bagi rakyat Indonesia.

"Semoga hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini merupakan yang terbaik untuk bangsa, negara dan rakyat Indonesia," katanya.

Rapat pengurus harian DPP PPP ini  merupakan bentuk konsolidasi internal serta finalisasi persiapan gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Seperti diketahui, perolehan suara PPP pada hasil rekapitulasi KPU RI ialah sebesar 5.878.777 suara atau sebesar 3,87 persen. Jumlah ini berbeda dari hasil perhitungan internal PPP sebesar 4,04 persen.

PPP dinyatakan gagal lolos ke Senayan karena suara partainya tidak memenuhi syarat ambang batas atau Parliamentary Threshold sebesar 4 persen.