Bagikan:

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal mengumumkan nama calon presiden (capres) yang akan didukung pada Pilpres 2024 mendatang. Pengumuman itu akan disampaikan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono hari ini. 

"Insyaallah, nanti siang diumumkan Plt Ketum," ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek, saat dikonfirmasi, Rabu, 26 April. 

Namun, Awiek belum mau membocorkan nama capres yang akan didukung PPP. Dia hanya meminta publik menunggu pengumuman dari Mardiono siang nanti. 

PPP menggelar rapat pengurus harian ke-17 sekaligus rapat majelis partai yang dilaksanakan di kediaman Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin, 24 April. 

  Mardiono mengatakan capres yang diusung PPP akan diumumkan usai rapat pimpinan nasional (rapimnas).

“Untuk hasilnya sudah ada, tapi hasil akhirnya dalam rapimnas akan saya umumkan nanti," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 25 April. 

Meski mengaku sudah ada keputusan untuk capres dalam rapat itu, Mardiono masih enggan mengungkapkannya kepada publik. Dia mengatakan akan mengumumkannya hari ini. 

“Besok kami akan umumkan, setelah ada keputusan rapimnas hari ini. Keputusan final ini adalah konstitusi bagi PPP yang harus ditaati oleh seluruh kader di Indonesia, termasuk perwakilan di luar negeri,” katanya.