Gerindra Anggap Ucapan Selamat NasDem dan PPP Jadi Sinyal Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra menyambut baik ucapan selamat dari Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Plt Ketum PPP M Mardiono untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, menganggap ucapan selamat tersebut merupakan sinyal NasDem dan PPP merapat ke koalisi Prabowo-Gibran. 

"Itu sinyal yang amat kuat bahwa NasDem dan PPP akan bergabung dengan kami," ujar Habiburokhman, Jumat, 22 Maret. 

Kendati demikian, Wakil Ketua Komisi III DPR itu tak mau mendahului keputusan NasDem dan PPP yang saat ini masih sebagai pendukung Paslon 01 dan 03.

Menurutnya, semua pihak perlu menunggu pernyataan resmi dari keduanya jika benar akan bergabung ke kubu Prabowo-Gibran. 

"Kami tidak bisa mendahului ataupun mengintervensi," tuturnya. 

Setelah NasDem, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU RI. 

Sikap ini diambil saat DPP PPP menggelar rapat pengurus ke-21 untuk menyikapi hasil Pilpres dan Pileg 2024 di Kantor DPP PPP Jakarta pada Kamis, 21 Maret, Malam. 

"Atas nama keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan kami mengucapkan selamat kepada Bapak H Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka yang telah mendapatkan suara tertinggi hasil pemilihan presiden dan wakil presiden berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024," ujar Mardiono dalam keterangan persnya, Jumat, 22 Maret.