Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad enggan buka suara terkait sinyal PKB dan NasDem merapat ke kubu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, penambahan anggota partai koalisi akan disampaikan langsung oleh para ketua umum (ketum) partai pendukung capres terpilih Prabowo Subianto.

"Nanti kita lihat dalam pernyataan hari itu, karena saya tidak mau mendahului apa yang nanti akan disampaikan oleh ketua umum-ketua umum partai," kata Dasco di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April, malam. 

Sebelumnya, Waketum Partai NasDem Ahmad Ali menyambangi kediaman Prabowo di Kartanegara Jakarta pada Selasa, 23 April, malam. Ali mengaku kedatangannya ini untuk bersilaturahmi tanpa berbicara politik.

Ali juga membantah jika pertemuannya itu untuk membicarakan soal koalisi. Dia mengaku, kedatangannya tidak mewakili partai melainkan pribadi.

"Enggak ada pembicaraan politik, datang silaturahmi, saya datang tidak mewakili partai. Saya datang ketemu Pak Dasco sama Pak Prabowo, kasih ucapan aja," ujar Ali.

Mengenai rencana pertemuan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan Prabowo, Ali bilang tak tahu menahu.

Pelatih Timnas AMIN itu pun kembali menegaskan pertemuannya dengan Prabowo atas nama pribadi. Ali bahkan mengaku tak sempat lapor ke Ketua Umum NasDem Surya Paloh terkait kunjungannya ke kediaman Prabowo ini.

"Saya belum sempat. (Tapi) Enggak (mendadak) sih, saya kan sama Pak Dasco sudah lama temanan," ujar Ali.

"Kan saya tidak mewakili partai, sehingga saya tentunya, walaupun melekat dalam diri saya wakil ketua umum, tapi saya tidak datang mewakili partai sehingga tidak ada pembicaraan secara politik," pungkasnya.