Ketum Parpol Koalisi Kecuali NasDem Dikumpulkan di Istana, Prabowo: Jokowi Titip Kompak, Rukun Demi Negara
Presiden Jokowi/DOK FOTO via Instagram @jokowi

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Jokowi menitipkan pesan agar para ketum parpol tetap kompak dan rukun demi kemajuan negara.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam pertemuan dengan ketum parpol koalisi kecuali NasDem. Pertemuan dihadiri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Plt Ketum PPP Mardiono.

“(Bicara politik) secara praktis tidak, tapi titipan besar kita harus rukun, kompak bekerja sama demi negara,” kata Prabowo usai pertemuan dengan Jokowi di Istana dikutip dari siaran langsung Kompas TV, Selasa, 2 Mei.

Prabowo dalam wawancara singkat mengatakan, Jokowi dan para ketum parpol koalisi kecuali NasDem membahas kondisi ekonomi dan potensi Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

“Perkembangan terakhir bidang ekonomi, ramalan World Bank, ramalan IMF, Indonesia punya potensi bener-bener menjadi negara maju. Diperkirakan sekarang ekonomi kita sudah 16 terbesar dan sangat mungkin kita bisa menjadi ekonomi keempat dunia. Itu titipan beliau kepada kita,” kata Prabowo.

Pernyataan soal topik besar bahasan di Istana juga disampaikan Mardiono. Menurutnya, pembahasan ekonomi Indonesia di masa depan menjadi penekanan Jokowi.

“Lebih banyak bagaimana Indonesia ke depan, bonus demografi kita nggak boleh terlewatkan. Kalau terlewatkan maka lewat kesempatan itu,” kata Mardiono.