Polisi Gadungan Minta Uang di Bandung Rupanya Remaja 16 Tahun, Malak Rp10 Ribu ke 2 Anggota TNI
Ilustrasi-Seragam polisi gadungan di Makassar yang digunakan (DOK. Polres Pelabuhan Makassar)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi membenarkan video viral soal aksi polisi gadungan yang mencoba meminta uang kepada 2 anggota TNI di alun-alun Bandung, Jawa Barat (Jabar). 

Plt Humas Polrestabes Bandung Iptu Budi mengatakan, pelaku merupakan anak di bawah umur. Sehingga, diputuskan tak dilakukan penahanan.

"Iya memang betul ada kejadian itu. Tapi karena yang bersangkutan itu anak di bawah umur makanya dikembalikan kepada orangtuanya. Usianya 16 tahun," ucap Budi kepada VOI, Selasa, 2 Maret.

Dari hasil pemeriksaan, remaja itu menggunakan modus tilang untuk mendapatkan uang. Selain itu, pelaku hanya meminta uang sebesar Rp10 ribu.

"Informasinya minta Rp10 ribu tapi ngga jadi," kata dia.

Hanya saja, terkait motif pelaku, Budi menyebut belum mendapatkan informasi perihal tersebut. Tetapi, perkara itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Beredar video di media sosial yang menampilkan seorang pria sedang diintrograsi. Pria tersebut diduga merupakan polisi gadungan.

Berdasarkan video yang diunggah akun instagram @bandungtalk, polisi gadungan itu sedang dicecar pertanyaan oleh pria dengan pakaian hitam dan beberapa anggota Satpol PP.

Bahkan, dalam unggahan itu dituliskan jika pria itu diamankan oleh 2 anggota TNI di sekitaran alun-alun kota Bandung, pada Minggu, 28 Februari.